Kamis, 21 Agustus 2008

Aku di-aqiqah loooh ...



Aku berumur 14 hari, dan di hari inilah aku di-aqiqah. Satu ekor kambing dipotong lalu dimasak gulai dan sate. Sepertinya enak, tapi ibuku tidak mau memakannya, selain karena tidak terlalu suka, katanya juga kurang baik untuk ASI. Wah, kapan ya aku boleh makan daging kambing? Melihat papa, eyang, mbah buyut dan om-om makan dengan lahap, sepertinya enak sekali… Oya, di hari ini rambutku juga d potong. Diawali dengan pengajian ibu-ibu tetangga nenekku, upacara penyukuran rambut dilakukan. Semua orang berkesempatan menyukur rambutku sedikit, termasuk papa dan ibuku. Wah, kepala aku yang tadinya ditumbuhi rambut yang hitam legam, jadi pitak-pitak seperti narapidana kata papa. Narapidana itu apa ya? Nama makanan enak lainnya kah?

Tidak ada komentar: